Pengetahuan: Wireless Ad-Hoc

Dear KompKnowledge Readers,

Pembahasan hari ini adalah: “Apa itu koneksi Wireless Ad-Hoc?

Koneksi wireless ad-hoc, sesuai namanya, adalah koneksi yang menghubungkan antar komputer ke dalam sebuah jaringan tanpa membutuhkan kabel (nirkabel). Beda dari koneksi wireless ad-hoc dengan koneksi wireless lainnya adalah ia tidak bergantung pada infrastruktur router dan modem atau sebagainya.

Koneksi wireless ad-hoc biasanya digunakan untuk jangka waktu yang singkat sehingga bersifat temporer. Bila Anda menginginkan koneksi dalam jangka panjang, maka Anda harus mempertimbangkan koneksi lainnya.

Koneksi wireless ad-hoc digunakan untuk presentasi, sharing data ayau koneksi Internet ke komputer yang terhubung dengan wireless ad-hoc tersebut. Komputer harus memiliki fasilitas Wi-Fi (biasanya tidak dimiliki oleh komputer desktop) dan harus dalam jangkauan kurang dari 30 kaki (9 meter) untuk mendapatkan signal.

Anda dapat menentukan nama dari koneksi Anda dan menentukan keamanannya, yang biasanya menggunakan enkripsi WPA2-Personal. Password yang Anda masukkan daat pembuatan koneksi wireless ad-hoc dibutuhkan oleh komputer lainnya untuk bergabung. Nah, bila Anda hanya ingin menggunakan jaringan yang hanya sementara (seperti dalam rumahan), gunakanlah wireless ad-hoc karena mudah, cepat, dan praktis untuk digunakan!

——————————————————————————————————————————————————————————

Ditulis oleh: William Darian, KompKnowledge Administrator

Posted on 20 November 2012, in Pengetahuan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Beri Komentar