Software – Freeware: RockMelt

Dear KompKnowledge Readers,

Anda penggemar browser Chromium? Maka post kali ini pasti cocok untuk Anda. Karena kami akan kembali membahas tentang salah satu browser Chromium, yaitu RockMelt.

RockMelt pada dasarnya sama dengan browser-browser Chromium lain dari segi tampilan, fungsi, maupun fitur. Namun dalam hal kecepatan, RockMelt agak lambat dibandingkan dengan Google Chrome, apalagi Maxthon. Tetapi, browser ini masih cukup cepat untuk dijadikan browser utama Anda.

Ada satu fitur RockMelt yang tentunya akan sangat menarik perhatian Anda semua yang sering menggunakan Facebook. Kenapa? Karena RockMelt adalah browser yang sudah seperti program Facebook itu sendiri, namun juga dapat digunakan untuk browsing!  Sayangnya, RockMelt akan “memaksa” Anda untuk membiarkan RockMelt membuat posting di Wall Facebook Anda kapanpun. Dan bagi kami, hal tersebut cukup mengganggu.

Nah, dalam hal fungsi RockMelt sebagai “Facebook browser”, RockMelt sangatlah user-friendly. Bila Anda sudah log in Facebook Anda menggunakan RockMelt dan menyelesaikan urusan pengaturannya, maka Anda akan dapat melihat di sebelah kanan Anda, ada sebuah bar yang berfungsi untuk chat Facebook. Di sebelah kiri, ada bar yang berfungsi sebagai tempat daftar jejaring sosial atau website lain yang Anda ikuti. Sedangkan di sebelah kiri atas browser Anda, Anda dapat melihat lambang “Friend Requests”, “Messages”, dan “Notifications” Facebook berada tepat di sebelah tab browser Anda. Hal-hal ini tentu menunjukkan betapa menariknya RockMelt, bukan?

Selamat mencoba!

KK_RockMelt.png

Download Picture

——————————————————————————————————————————————————————————

Ditulis oleh: Viona Stella, KompKnowledge Editor

About Stella Michaelis

I'm an ordinary person who have a family and many best friends whom i love and also very fond of Japan, YUI, manga, anime, and AAPRASN! I assume no one can guess what that means? Hehehe... My hobbies are reading (comics, novels, anything!), working with computers, and writting. A pleasure to know you!

Posted on 17 September 2012, in Browser, Freeware, Softwares and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Beri Komentar