iProduct: Tiny Monsters

Dear KompKnowledge Readers,

Selain Tiny Village, TinyCo™ mempunyai banyak game lain. Salah satu gamenya yang terkenal adalah Tiny Monsters. Tiny Monsters adalah game simulasi juga, namun agak berbeda dari Tiny Village.

Penilaian

Kreativitas 4.6
Keaslian 4.6
Desain 4.8
Gerakan 4
Kompatibilitas 4
Popularitas 4.2

Rata-rata

4.4

Pada dasarnya, dalam Tiny Monsters Anda diminta untuk merawat monster-monster. Jenis-jenis monster dasarnya adalah, Fire, Earth, Plant, Ice, Water, Air, Shadow, dan Light. Monster-monster elemen ini nantinya akan dapat Anda kombinasikan satu sama lain dan dapat menghasilkan monster baru. Selanjutnya, monster baru tersebut (hybrid monster) akan dapat Anda kombinasikan juga, namun hasilnya bukanlah monster dengan 4 elemen, melainkan monster dengan 2 elemen yang terpilih secara random dari ke-4 elemen yang Anda gabungkan.

Ada pula monster spesial yang bernama Legendary Monster. Legendary Monster juga dapat Anda dapatkan melalui Breeding Den (tempat mengkombinasikan monster), namun persentase kemungkinan untuk mendapatkannya sangat kecil. Kecuali, seperti minggu lalu, Tiny Monsters mengadakan event, yaitu menaikkan persentase kemungkinan mendapatkan Legendary Monster sampai 4x!

Menurut kami, game yang satu ini lebih lucu, unik, menarik, dan detail dalam desainnya dibandingkan Tiny Village, namun dalam hal banyaknya hal yang bisa Anda lakukan di masing-masing game, Tiny Village mempunyai lebih banyak hal yang bisa Anda lakukan selain menunggu, sehingga dapat membuat Anda lebih betah bermain Tiny Village seraya menunggu.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

  • Level: dalam Tiny Monsters, setiap monster bisa mencapai level 10. Namun, Anda harus mengetahui fase-fasnya terlebih dahulu. Pada level 1 – 4, monster berada dalam fase Baby. Level 4 – 7 adalah fase Teen. Sedangkan level 7 – 10, monster sudah mencapai fase Adult, yang merupakan fase terakhir. Nah, untuk menumbuhkan monster dari fase Baby menjadi Teen, Anda harus terlebih dahulu memasukkan monster Anda ke Dream Room. Begitu juga dari fase Teen menuju Adult.
  • Nursery: tempat untuk menetaskan telur monster.
  • Dream Room: tempat untuk meng-upgrade monster yang sudah level 4 dan level 7.
  • Breeding Den: tentunya sudah bisa ditebak dari namanya, ini adalah tempat untuk menggabungkan monster dan akan menghasilkan monster baru.
  • Habitat: setiap monster memiliki elemen yang berbeda, dan karena itu, tempat tinggal mereka pun berbeda. Habitat ini adalah tempat hidup untuk monster dan setiap elemen monster hanya bisa menempati satu habitat dengan elemen yang sama. Sedangkan untuk monster kombinasi, Anda dapat memilih antara 2 habitat dari 2 elemen yang tergabung. namun ada perkecualian untuk Legendary Monster, Legendary Monster dan monster-monster hasil evolusinya hanya dapat menempati Legendary Habitat.
  • Farm: Farm adalah tempat untuk memasak resep yang menghasilkan Food untuk para monster. Setiap reesep memiliki waktu memasak yang berbeada-beda dan Farm dapat di-upgrade dari Small Farm menjadi Large Farm yang tentunya menghasilkan lebih banyak Food.
  • Food: dalam Tiny Monsters, Anda memerlukan food untuk memberi makan monster Anda agar bisa naik level.
  • Diamonds: adalah mata uang yang dapat dibeli dengan US Dollar dan dapat digunakan untuk membeli barang-barang eksklusif. Penjelasan lengkapnya dapat Anda lihat di post kami yang sebelumnya, iProduct: Tiny Village.
  • Coins: penjelasan juga dapat Anda lihat di post iProduct: Tiny Village kami, namun secara singkat, di Tiny Monsters, uang hanya dipakai untuk membeli monster, habitat, bangunan-bangunan pendukung, farm, dan decoration.

Tiny Monster entah kenapa tidak memiliki banyak event seperti Tiny Village, namun tetap saja ini merupakan game yang patut dicoba. Selamat bermain!

KK_TinyMonsters1.png

KK_TinyMonsters2.png

Download Picture

——————————————————————————————————————————————————————————

Ditulis oleh: Viona Stella, KompKnowledge Editor

Iklan

About Stella Michaelis

I'm an ordinary person who have a family and many best friends whom i love and also very fond of Japan, YUI, manga, anime, and AAPRASN! I assume no one can guess what that means? Hehehe... My hobbies are reading (comics, novels, anything!), working with computers, and writting. A pleasure to know you!

Posted on 29 Agustus 2012, in iProduct and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: