Berita: Steve Jobs

Dear KompKnowledge Readers,

Pembahasan hari ini adalah: “Selama hidupnya, apa yang telah Steve Jobs berhasil perbuat?

Steve Jobs kini menjadi pembicaraan semua orang. Seorang yang lahir pada 24 Febuari 1955 ini mempunyai sifat yang amat perfeksionis, penggila kerja, dan konsisten. Ia tetap pada apa yang ia miliki hingga akhirnya ia meninggal dengan predikat jenius. Sungguh luar biasa perjuangannya. Bagaimana bisa? Apple yang dulunya hampir mati ditelan para pesaingnya kini telah menjadi raksasa yang amat kuat tanpa dirinya? Itu hampir mustahil, dan kini, kejadian itu terulang lagi. Apakah Apple masih sanggup untuk menahannya dan ikut perkembangan jaman tanpa salah satu pendirinya?

Pria kelahiran San Francisco ini ternyata sangat kreatif dan inovatif, yang kini menarik para pengguna Apple untuk mengagumi desain hasil karyanya di bidang yang ia cintai itu. Siapa lagi yang dapat menggantikannya? Tak seorang pun dapat sepenuhnya seperti dirinya. Apple kehilangan aset tak ternilai, tak terbeli. Apakah kini sudah saatnya Apple mengalami kemunduran karena kejadian yang menyedihkan ini?

Bagaimana Apple bisa seperti sekarang, produknya dinilai elegan, produknya dinilai kualitas tinggi, produknya dinilai punya gaya, tanpanya? Steve Jobs juga memiliki perusahaan lain ketika ia dikeluarkan dari Apple, perusahaan yang ia bangun sendiri. Mengapa? Karena ia mempunyai pikiran terlalu jauh dan perfeksionis, sehingga anak buahnya tidak dapat mengikuti kemauannya. Ia saat itu membeli perusahaan animasi dan menamainya Pixar. Ia membuat itu semua menggantikan jabatannya sebagai anggota penting dalam Apple. Pixar laku keras, dan Apple mulai mati pada waktu itu.

Ia berjaya dengan Pixar-nya dan Apple miris dengan nasibnya. Akhirnya, ia dipanggil lagi untuk menjalankan tugasnya sebagai CEO Apple. Apple sekali lagi menjadi sangat maju dan berkembang dari penemuannya dan kreasinya.

Masa-masa indah ia tinggalkan dengan keluar dari Apple mengenai kesehatannya yang sudah melemah, dan kondisi fisiknya yang sudah mulai tidak tahan untuk berkerja lagi. Ia menderita kanker pankreas dan meninggal pada 5 Oktober 2011, saat ia berumur 56 tahun. Umurnya yang masih tergolong muda untuk meninggal itu dikarenakan kegiatannya memajukan perusahaan yang ia pegang itu.

KK_SteveJobs.png*

*Gambar diedit dari Apple dan HD-Wallpapers

Sumber:

Unduh gambar resolusi penuh: KK_SteveJobs.rar @ Mediafire

——————————————————————————————————————————————————————————

Ditulis oleh: William Darian, KompKnowledge Administrator

Iklan

Posted on 7 Oktober 2011, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: